get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! DPR Sahkan RUU Kesehatan Jadi Undang-Undang, Tanpa Demokrat dan PKS

Jokowi Luncurkan Food Estate di Gresik, Diharapkan Lahan Rakyat dan Swasta Terintegrasi

Senin, 22 Agustus 2022 | 12:51 WIB
header img
Presiden Jokowi meluncurkan food estate di Gresik, diharapkan lahan rakyat dan swasta terintegrasi. Foto : Sekretariat Presiden.

"Dan saya senang kelihatan yang sudah tertanam di sini, manajemennya sudah baik dan kita harapkan nanti juga ada pendampingan, quality control dari buyer-nya sehingga level kualitasnya akan naik," tuturnya.

Selain itu, Jokowi berharap alsintan atau alat dan mesin pertanian untuk tidak menggunakan pola lama lagi. Sebab, kata Jokowi, pemberian alat dari Kementerian Pertanian jika di lapangan tidak produktif atau rusak sedikit pasti ditinggal oleh petani.

"Sekarang kita memiliki program Taksi Alsintan, semuanya lewat banking system, lewat perbankan. Artinya, kalau di sebuah daerah itu feasible, bank pasti akan membiayai. Di sebuah provinsi itu feasible, pasti bank akan membiayai," ucapnya.

"Dan ini saya lihat kalau didukung oleh bunga bank yang rendah, yang kita subsidi, kemudian juga kita beri uang muka yang membantu, saya kira akan banyak sekali daerah-daerah, desa-desa, provinsi kabupaten akan banyak para petani yang mau beli alat dan mesin pertanian," imbuh Joko

 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut