Logo Network
Network

Jokowi Luncurkan Food Estate di Gresik, Diharapkan Lahan Rakyat dan Swasta Terintegrasi

Raka Dwi Novianto
.
Senin, 22 Agustus 2022 | 12:51 WIB
Jokowi Luncurkan Food Estate di Gresik, Diharapkan Lahan Rakyat dan Swasta Terintegrasi
Presiden Jokowi meluncurkan food estate di Gresik, diharapkan lahan rakyat dan swasta terintegrasi. Foto : Sekretariat Presiden.

JAKARTA, iNewsLamongan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan lumbung pangan atau food estate berbasis mangga di Gresik, Jawa Timur hari ini, Senin (22/8/2022).

"Kita harapkan food estate ini ada yang milik rakyat, ada yang milik swasta dan kita ingin itu terintegrasi dengan embung yang dibangun di sini. Ada embungnya, ada food estate-nya, masyarakat bisa dapat, swasta juga bisa bergerak," kata Jokowi dalam keterangannya di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (22/8/2022).

Jokowi mengatakan, jika para petani bisa menanam mangga kurang lebih di 1.000 hektare (ha) pada 4 kecamatan di Gresik, maka 3 tahun ke depan bisa dieskpor ke berbagai negara. Pasalnya, permintaan mangga saat ini masih tinggi.

"Sebagian untuk keperluan domestik karena permintaan mangga untuk ekspor itu sekarang masih kurang ke Timur Tengah, China, ke Jepang, Eropa saya kira banyak permintaan," ujar Jokowi.

Selain di Gresik, Jokowi juga akan mengupayakan agar para petani di daerah lain yang memiliki lahan marjinal dapat menanam dan memproduksi mangga dengan baik.

Follow Berita iNews Lamongan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update