get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! DPR Sahkan RUU Kesehatan Jadi Undang-Undang, Tanpa Demokrat dan PKS

Presiden Jokowi Ajak Kita Hidup Sederhana Ini Pendapat Imam Besar Masjid Istiqlal

Minggu, 26 Maret 2023 | 19:30 WIB
header img
Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar (foto: Rizky Syahrial)

JAKARTA, iNewsLamongan.id - Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semuanya hidup sederhana. Hal itu disampaikannya merespons arahan Jokowi meminta jajarannya meniadakan kegiatan buka puasa bersama selama bulan Ramadhan.

"Jadi Presiden itu mengajak kita untuk hidup sederhana jangan sampai mendemonstrasikan kelebihan-kelebihan yang Allah berikan kepada kita di bulan suci Ramadan. Ini bulan Ramadan ini kan kita perlu menunjukkan kesederhanaan, low profile apa adanya," kata Nasaruddin kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/3/2023). 

Dia pun mendukung kebijakan tersebut karena para pejabat diminta untuk mengendalikan diri. Selain itu pejabat tak melakukan sesuatu hal yang kontras dengan bulan Ramadhan.

"Kita diminta untuk mengendalikan diri," ujar dia. 

Menurutnya, arahan Presiden Jokowi bukan serta merta tidak membolehkan para pejabat untuk beramal. Makanan dan minuman digelaran buka puasa bersama dapat disalurkan ke masjid-masjid yang lebih membutuhkan.  

"Buka puasa bersama keluarga, atau di masjid-masjid banyak orang yang membutuhkan makanan minuman yang mungkin disalurkan lewat masjid bisa diniatkan sebagai sedekah, infak, zakat sekaligus. Saya kira itu bagus lebih distribusinya lebih tepat," kata dia. 

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar (foto: Rizky Syahrial)

 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut