Logo Network
Network

Jokowi Desak Tesla Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia, Bukan Hanya Baterai

Jeanny Aipassa
.
Sabtu, 20 Agustus 2022 | 21:31 WIB
Jokowi Desak Tesla Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia, Bukan Hanya Baterai
Joko Widodo. Foto : Dok iNews.id

JAKARTA, iNewsLamongan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendesak Tesla Inc. memproduksi kendaraan listrik (EV) di Indonesia, bukan hanya produksi baterainya. 

Dalam wawancara khusus dengan Bloomberg, Kamis (19/8/2022), Jokowi mengatakan Indonesia menginginkan “ekosistem besar mobil listrik”, daripada hanya memanfaatkan sumber daya alamnya untuk membuat baterai.

Terkait dengan itu, lanjutnya, Indonesia sedang mempertimbangkan untuk menerapkan pajak atas ekspor nikel tahun ini untuk meningkatkan pendapatan. Para pejabat sebelumnya mengatakan kebijakan ini bisa diterapkan segera setelah kuartal III 2022.

Seperti diketahui, Jokowi dan sejumlah menteri telah mengadakan pertemuan awal tahun ini dengan pendiri Tesla, Elon Musk. Dalam pertemuan itu, Jokowi telah meminta Elon Musk untuk mempertimbangkan negara Asia Tenggara itu sebagai pusat manufaktur mobil, selain membuat baterai.

Perwakilan Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar. Kementerian Investasi Indonesia tidak menanggapi pertanyaan tentang kemajuan potensi kesepakatan dengan Tesla.

Follow Berita iNews Lamongan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update