get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Korupsi di Lamongan, Praktisi Hukum Pertanyakan KPK Belum Tetapkan Tersangka 

Lamongan Berkomitmen Kerja Keras Untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat  

Minggu, 18 September 2022 | 20:08 WIB
header img
Bupati Lamongan saat meresmikan program BIAN Megilan 2022. Foto : iNews.id. Atma

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan Taufik Hidayat mengatakan, dari target 95%, Lamongan nyatanya bisa melampaui dengan angka 96% pemenuhan. Angka tersebut berhasil menjadikan Lamongan berhasil melakukan kampanye imunisasi di Jawa Timur dengan angka cakupan 2.270 di bulan September.

“Capaian prestasi bidang kesehatan di Lamongan bukan semata-mata ajang kompetensi. Lamongan memang sudah berkomitmen tinggi dengan melakukan kerja keras dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat salah satunya dengan pemenuhan imunisasi pada anak ini,” tuturnya, Sabtu (17/9/2022).


Bupati Lamongan menyapa warga yang hadir pada kegiatan Bulan Imunisasi Anak. Foto : iNews.id. Atma.

Ia menjelaskan, capaian tersebut merupakan bukti nyata bahwa Lamongan telah amanah atas penghargaan sebagai Kabupaten berpredikat baik dalam kinerja pencapaian program imunisasi rutin tingkat Provinsi. Serta mampu mempertahankan angka 0.88% pada indeks kesehatan di Lamongan yang berarti kategori baik itu.

“Kita bertahap dalam memberikan imunisasi yakni bergilir antar desa pada pecan BIAN Agustus ini. Kita juga bekerjasama dengan Puskesmas di seluruh Lamongan dalam pemberian imunisasi pada anak. Bahkan kami punya sebutan Puskesmas megilan yangmana didalamnya ada vaksinator serta kader yang aktif membantu pelaksanaan imunisasi,” tutup Taufiq.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut