Lamongan Berkomitmen Kerja Keras Untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat  

Atma
.
Minggu, 18 September 2022 | 20:08 WIB
Bupati Lamongan saat meresmikan program BIAN Megilan 2022. Foto : iNews.id. Atma

LAMONGAN, iNewsLamongan.id - Pemkab Lamongan terus memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Dengan program prioritas yang disebut 'Lamongan Sehat'.

Program prioritas dibidang kesehatan itu antara lain, home care service dan ayoimunisasi, yang sedang dalam proses implementasi melalui kampanye diseluruh dusun di Lamongan.

Untuk program ayoimunisasi ini sedang digencarkan demi menyiapkan generasi emas 2045. Bertepatan dengan Bulan Imunisasi Anak (BIAN) megilan 2022 yang diselenggarakan serentak pada Agustus lalu. Lamongan juga menargetkan pemerataan pemberian imunisasi pada seluruh anak di Lamongan.

Selain memberikan 11 jenis vaksin pada anak mulai usia 0, BIAN 2022 ini Lamongan memberikan imunisasi tambahan pada Campak-Rubela, dengan sasaran anak usia 9-59 bulan dan ditargetkan 95% merata diseluruh desa maupun kelurahan di Lamongan tahun ini.

Tercatat oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, capaian imunisasi dasar lengkap (IDL) pada Juni sejumlah 48,31% dari target 94,1% untuk anak usia dibawah 2 tahun (Baduta 0-24 bulan). Sedangkan pada pencanangan tambahan pemberian imunisasi jenis vksin MR atau measles and rubella sukses penuhi target pada periode September 2022 ini. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini