get app
inews
Aa
Read Next : Kecelakaan Maut Hari Ini, KA Blambangan Hantam Mobil Avanza hingga Hancur, 3 Orang Sekeluarga Tewas

Bak Kota, Desa Sugio Kabupaten Lamongan Punya Alun-Alun Megah

Sabtu, 02 Juli 2022 | 21:37 WIB
header img
Pintu masuk alun-alun Sugio cukup megah, dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga, kuliner dan tempat bermain anak (Foto : iNews.id/Totok Martono)

LAMONGAN, iNews.id - Desa yang berwajah kota menjadi potret Desa Sugio, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan. Keistimewaan dari desa berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota ini adalah keberadaan alun-alun desa. Tidak saja menjadi maskot dan kebanggaan masyarakat setempat, alun-alun desa juga menggerakkan roda perekonomian masyarakat. 

Keberadaan alun-alun desa tidak lepas dari sosok Kepala Desa Sugio H. Abdul Rochim, S.Pd Sejak awal menjabat Kades tahun 2019 dirinya yang menginisiasi dan getol memperjuangkan pembangunan alun-alun desa. 

“Harus ada lompatan besar untuk membawa desa Sugio lebih maju dan sejahtera. Apalagi Desa Sugio juga merupakan jantung kota Kecamatan,” kata H. Rochim, sapaan akrabnya kepada i.News.Id, Kamis (30/6/2022).

Alun-alun desa dibangun dengan konsep industri wisata. Selain menjadi tempat berekreasi keluarga juga mampu menggerakan ekonomi warga. Dalam merevitalisasi lapangan desa menjadi alun-alun telah dilengkapi dengan wisata kuliner, wisata edukasi, wisata anak-anak serta sarana olah raga yang representative.

Tidak jauh berbeda dengan alun-alun kota, fasilitas di alun-alun Sugio terbilang lengkap seperti adanya tempat jogging track, lapangan futsal, lapangan sepak bola, lapangan bola voly. Anak-anak juga bisa bebas bermain sepuasnya karena adanya taman bermain anak seperti ayunan, prosotan, jungkat-jungkit dan lainnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut