get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Hari Ini, KA Blambangan Hantam Mobil Avanza hingga Hancur, 3 Orang Sekeluarga Tewas

Lamongan Launching Balai Rehabilitasi Adhiyaksa

Sabtu, 02 Juli 2022 | 15:55 WIB
header img
Pendirian balai rehabilitasi Adhiyaksa merupakan hal yang sangat penting untuk penanganan kasus narkotika pada anak, dengan pendekatan secara medis. (Foto : Kominfo Lamongan)

Dulunya, Rumah Sakit Karangkembang merupakan Puskesmas untuk penyakit jiwa, kemudian meningkat menjadi Puskesmas Plus, dan baru baru ini diresmikan sebagai Rumah Sakit Karangkembang tipe D dengan spesifikasi untuk jiwa. 

"Ini untuk mengembalikan supaya mereka yang terkena kecanduan obat bisa di sembuhkan dan seterusnya kembali seperti normal seperti sebelumnya," jelas Pak Ro'uf 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan Dyah Ambarwati menyampaikan, adanya fenomena penyalahgunaan norkotika pada anak, perlu dilakukan rehabilitasi sebagai penanganannya. 

"Pembinaan terhadap orang yang terkena hukuman penyalahgunaan narkotika seperti narkoba dan pecandu, ini tidaklah tepat apabila berada di lembaga masyarakat, tempat yang tepat untuk mereka adalah di balai rehabilitas," tuturnya.

Hal tersebut, kata Ambarwati, sebagai penyembuhan secara fisik maupun mental. "Di balai rehabilitas mereka dapat disembuhkan baik secara fisik maupun mental, dan nantinya kita akan kembali lagi ke masyarakat, untuk bisa kembali melakukan aktivitas sebagai masyarakat itu sendiri," pungkas Ambarwati

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut