Logo Network
Network

Lamongan Launching Balai Rehabilitasi Adhiyaksa

Yudianto
.
Sabtu, 02 Juli 2022 | 15:55 WIB
Lamongan Launching Balai Rehabilitasi Adhiyaksa
Pendirian balai rehabilitasi Adhiyaksa merupakan hal yang sangat penting untuk penanganan kasus narkotika pada anak, dengan pendekatan secara medis. (Foto : Kominfo Lamongan)

LAMONGAN, iNews.id - Pelaksanakan launching balai rehabilitas di 34 provinsi secara virtual yang berpusat di Bandung. Lamongan menjadi salah satu bagian dari 10 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang melaunching Balai Rehabilitasi. Jum'at (1/7/2022),

Pengguna narkotika yang tidak lagi menyasar pada orang dewasa tetapi juga sudah merabak dikalangan anak-anak bahkan pada wanita, hal ini lah yang menjadikan dasar Kabupaten Lamongan mendirikan Balai Rehabilitasi Adhiyaksa di RS Karangkembang, Babat, Lamongan.

Pendirian balai rehabilitasi Adhiyaksa merupakan hal yang sangat penting untuk penanganan kasus narkotika pada anak, dengan pendekatan secara medis. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lamongan Abdul Ro'uf.

"Hal ini sangat penting untuk mengatasi kasus hukum. Mengatasi anak yang terkena narkoba ini tidak hanya kedekatan secara hukum tetapi juga secara medis," tutur Pak Ro'uf 

Sebagai tempat pemulihan kembali pengguna narkotika, kata Pak Ro'uf, pemilihan Rumah Sakit Karangkembang sebagai tempat balai rehabilitasi Adiyaksa ini dirasa cocok melihat latarbelakang RS Karangkembang. 

"Jadi memulihkan kembali supaya yang terkena ini bisa sehat kembali dan di rehabilitasi di tempat yang cocok di Lamongan, yaitu di Rumah Sakit Karangkembang ini," ujarnya. 

Follow Berita iNews Lamongan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update