get app
inews
Aa Read Next : Naavagreen Tuban Gelar Lomba Mewarnai

Bersama PWI Tuban, MA Islamiyah Senori Berkomitmen Tingkatkan Literasi Dibidang Media

Senin, 13 Juni 2022 | 21:49 WIB
header img
MoU ini dapat meningkatkan literasi media dilingkungan pendidikan. (Foto : ist)

TUBAN, Lamongan iNews.id - Dalam rangka meningkatkan literasi dibidang media, Madrasah Aliyah Islamiyah Senori melaksanakan Mou dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban di aula madrasah setempat, pada Senin (13/6/2022).

Penandatangan MoU langsung dilakukan bersamaan antara Kepala MA Islamiyah Senori, Drs Gatot Utuh Santoso dengan Ketua PWI Kabupaten Tuban, Suwandi.

Kepala MA Islamiyah Senori, Drs Gatot Utuh Santoso menyampaikan, kerja sama ini sungguh luar biasa sebab dinilai sangat tepat demi meningkatkan giat literasi pada siswa. Diharapkan, dengan MoU ini dapat meningkatkan literasi media dilingkungan pendidikan. Selain itu, bisa menumbuh kembangan jurnalistik pemberitaan dan menulis dikalangan anak didik. 

"Kami harap Mou Literasi Media ini, anak- anak didik kami bisa belajar dengan wartawan yang ada di PWI Tuban," harap kepala madrasah yang sangat harmonis ini.

Kata dia, jurnalis merupakan mitra strategis dalam menghadapi tuntutan zaman di era digital. Selain itu, hadirnya profesi wartawan secara umum di Indonesia khususnya yang bernaung di PWI bisa menjadi fasilitator. Baik antara pemangku kepentingan dengan dunia pendidikan maupun dengan pada bidang yang lain.

"Disini peran wartawan bisa menjadi kontrol sosial serta menjadi penengah yang solutif ditengah persoalan  yang ada," tambahnya 

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tuban, Suwandi memberikan, apresiasi yang luar biasa terhadap MoU tersebut mengingat saat ini perkembangan teknologi era digital yang terus berkembang pesat. Selain itu, sebagai tantangan di era digital, jurnalistik pemberitaan kini terus menyeimbangkan perkembangan digital. Tujuannya, untuk menghadirkan informasi berita akurat dan dapat dipertanggungjawabkan kepada khalayak pembaca.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut