Logo Network
Network

Gelar Wisuda Ke- 22 Rektor Unirow Sampaikan Beberapa Prestasi yang Dicapai

Pambudi
.
Selasa, 22 November 2022 | 16:00 WIB
Gelar Wisuda Ke- 22 Rektor Unirow Sampaikan Beberapa Prestasi yang Dicapai
Rektor Unirow Tuban Prof. Dr. Supaiana Dian Nurtjahyani, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada para wisudawan yang telah berupaya keras selama menjalani program study di Unirow Tuban. Foto : MdcUnirow. Niha.

TUBAN, iNewsLamongan.id - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar rapat senat terbuka wisuda Sarjana dan Magister ke XX di Gedung Graha Sandiya, Komplek Perumdin Semen Indonesia Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Selasa (21/11/2022).

Sebanyak 416 Mahasiswa yang diwisuda tersebut terdiri dari 388 Sarjana dan 28 Magister.  Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pelaksana Pusat Kampus Merdeka Kemendikbudristek, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur, Bupati Tuban, Ketua PGRI Propinsi Jawa Timur, Ketua PPLP-PT PGRI Tuban, Ketua PGRI Kabupaten Tuban dan Juga Orang Tua dari Wisudawan atau Wisudawati. Selain itu, hadir juga secara virtual Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Republik Rakyat Tiongkok di Beijing Yudil Chatim, SKM., M.Ed.

Rektor Unirow Tuban Prof. Dr. Supaiana Dian Nurtjahyani, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada para wisudawan yang telah berupaya keras selama menjalani program study di Unirow Tuban. Beliau juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang sudah mendapatkan gelar akademik magister dan sarjana.

“Kami pimpinan Unirow menyampaikan selamat pada saudara serta keluarga dan turut bangga dengan prestasi saudara,” Ucapnya.

Selain itu, Prof. Dian sapaan akrabnya juga berharap bahwa para wisudawan dapat mengamalkan ilmu dalam profesi saudara masing-masing secara lebih bertanggungjawab dan berkualitas. Kemudian, para alumni diminta selalu menjaga nama baik almamater tercinta dan selalu menorehkan prestasi yang dapat mengangkat citra serta mengharumkan nama almamater Unirow Tuban.

“Saudara alumnus Unirow harus menjadi agen perubahan bangsa ini dengan bekerja keras, jujur dan disiplin,” Pesannya.

Rektor yang sudah memimpin dua periode tersebut, dalam sambutannya juga menyampaikan berbagai prestasi yang sudah diraih oleh Unirow Tuban, baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik. Berbagai capaian prestasi dari akreditasi, Hibah Kementerian, akreditasi sampai dengan Juara dalam perlombaan mahasiswa juga disampaikan dalam sambutannya.

“Pada tahun 2020 peringkat Unirow secara nasional mengalami kenaikan yang sangat signifikan menduduki peringkat menjadi 154 dari 2.136 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia” Ungkapnya.

Adapun Capian Prestasi Unirow pada tahun 2019 mendapat penghargaan dari LLDIKTI Wilayah VII untuk Percepatan Kampus yang terstruktur dan konsisten, pada tahun 2020 Unirow telah berhasil membuka progam Pascasarjana yaitu Progam Magister Pendidikan Biologi dan Progam Magister Pendidikan Dasar. Pada prestasi akreditasi, Instutusi Unirow sudah terakreditasi B dan semua Progam Studi Magister dan Sarjana yang ada di Unirow Tuban sudah terakreditasi peringkat B, Baik dan Baik sekali.

Follow Berita iNews Lamongan di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update