get app
inews
Aa Read Next : Naavagreen Tuban Gelar Lomba Mewarnai

Gelar Wisuda Ke- 22 Rektor Unirow Sampaikan Beberapa Prestasi yang Dicapai

Selasa, 22 November 2022 | 16:00 WIB
header img
Rektor Unirow Tuban Prof. Dr. Supaiana Dian Nurtjahyani, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada para wisudawan yang telah berupaya keras selama menjalani program study di Unirow Tuban. Foto : MdcUnirow. Niha.

Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Drs. H. Teguh Sumarno, MM menyampaikan bahwa Universitas PGRI Ronggolawe Tuban adalah salah satu dari 31 Perguruan Tinggi PGRI di Jawa Timur yang selalu tampil dengan percaya diri untuk berkompetisi dengan Perguruan Tinggi lain tidak hanya di Jawa Timur tetapi pada tingkat Nasional dan tidak hanya pada kelompok Perguruan Tinggi Swasta tetapi pada kelompok yang lebih luas yaitu pada PTS maupun PTN.

“karena kehadirannya banyak mewarnai dan menempati peringkat-peringkat terhormat dalam kompetisinya sehingga merupakan Perguruan Tinggi yang dapat diandalkan dan menjadi contoh bagi Perguruan Tinggi PGRI yang lain.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Pak Teguh sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa dengan digelarnya wisuda kali ini memberikan suatu gambaran bahwa Universitas PGRI Ronggolawe Tuban ini selalu mengedepankan untuk membangun kemandirian para peserta didiknya dengan memberikan bekal yang berkualitas pada masing-masing program studi sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat luas.

“sehingga kita sering mendengarkan satu ungkapan bahwa dari lembaga ini tidak hanya mempersiapkan para calon guru yang professional, tetapi juga sosok sarjana pendidikan yang dapat berkiprah pada bidang-bidang yang lain yang dibutuhkan masyarakat” jelasnya.

Kepala Lembaga layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Provinsi Jawa Timur Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M. menyampaikan bahwa lulusan Unirow Tuban diharapkan telah memenuhi standart Pendidikan nasional karena dihasilkan dari proses pembelajaran yang akuntabel. Selain itu, beliau juga mengucapkan selamat Kepada Universitas PGRI Ronggolawe, Khususnya Kepada para wisudawan atas keberhasilan menyelesaikan studi di Kampus ini.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya beserta staf Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII mengucapkan Selamat” Ucapnya.

Prof. Dyah sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa Unirow Tuban yang berbekal Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tentu menjadikan lulusannya yang mampu bersaing dengan kompetitif. Sehingga dengan perkembangan global dan kemajuan teknologi, para wisudawan harus siap untuk berinovasi dan berkreasi dengan tantangan tersebut.

“Harapan penting kami, jadilah alumni Unirow yang tidak sekedar mencari dan menunggu panggilan kerja, tetapi jadilah lulusan yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri” Harapnya.


Prof Dian dalam sambutannya juga menyampaikan berbagai prestasi yang sudah diraih oleh Unirow Tuban, baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik. Foto : MdcUnirow. Niha.

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan apresiasi kepada para orang tua dan keluarga atas keberhasilan Bapak/Ibu berjuang hingga selesainya studi Putra/Putrinya. Selain itu, apresiasi juga disampaikan kepada Universitas PGRI Ronggolawe yang selama ini sudah berjuang dijalur Pendidikan.

Perlu diketahui, Unirow Tuban sejak tahun 2019 sampai sekarang dipercaya Kemendikbud sebagai Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) untuk penguatan kepala sekolah. Kepercayaan dari Pemkab, BUMN, Bank Jatim Tuban, PT Semen Indonesia, PTN, PT BHMN, dan masyarakat terhadap Unirow mulai tahun 2017 terus meningkat mulai dari kerjasama riset, pengabdian pada masyarakat, Tim pembuatan soal pengisian jabatan perangkat desa di Kabupaten Bojonegoro, pendampingan, nara sumber workshop dan pelatihan, nara sumber seminar, juri karya ilmiah, dll.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut