Logo Network
Network

Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Kapolres Lamongan Bedah Rumah Mbok Inah 

Atma
.
Minggu, 18 September 2022 | 20:21 WIB
Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Kapolres Lamongan Bedah Rumah Mbok Inah 
Kapolres didampingi ibu ketua Bhayangkari Lamongan saat menemui mbok Inah. iNews.id. Atma.

"Saat musim hujan, Mbok Inah ini tidak bisa tidak tidur lantaran air hujan masuk ke dalam akibat atap gentengnya banyak yang bocor," terang Yakhob.

Ia melanjutkan, bahkan air juga masuk dari arah kanan kiri dan belakang menggenangi lantai, sebab rumah Mbah Inah lebih rendah dari jalan desa tetangga di sekitarnya. Tidak hanya mendapati kondisi Mbok Inah yang sakit-sakitan dengan pendengarannya berkurang dan matanya tidak bisa lagi melihat, juga rumahnya sangat lapuk dan reyot. Sat Lantas Polres Lamongan langsung mengeksekusi untuk membangunnya.


Mbok Inah dibantu personil Polres Lamongan saat akan menerima kembali rumahnya yang sudah diperbaiki. Foto : iNews.id. Atma.

"Kini nenek yang tidak lagi mampu melihat ini bisa menikmati rumah baru yang layak. Dinding tembok, kusen pintu dan jendela terbuat dari aluminium dengan lantai keramik," bebernya.

Kapolres yang didampingi Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Aristianto Budi Sutrisno tak bisa menutupi keharuannya saat bersama beberapa anggota melihat kondisi Inah dan dilanjutkan menyerahkan rumah juga sembako.

"Hari ini kita serahkan, dan bagi anggota yang turut berbagi membantu pembangunan rumah ini akan menjadi amalan yang diridloiNya," ungkapnya.

Meski tak bisa melihat indahnya rumah bantuan Polres Lamongan, raut kegembiraan terpancar di wajah mbok Inah setelah puluhan tahun menerima kenyataan menghuni rumah yang terbuat dari bambu dan dinding dari anyaman bambu.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update