get app
inews
Aa Read Next : Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Kapolres Lamongan Bedah Rumah Mbok Inah 

Rumah Dibangun di Dua Negara, Dapur di Malaysia dan Ruang Tamu di Indonesia

Senin, 10 Oktober 2022 | 20:15 WIB
header img
Rumah dibangun di dua negara. Foto : Youtube.

JAKARTA, iNewsLamongan.id - Memiliki rumah yang nyaman menjadi impian banyak orang. Sebab, rumah menjadi tempat istirahat setelah Anda seharian bekerja.

Setiap orang tentunya punya konsep tersendiri untuk merancang rumah impian. Mulai dari desain, hingga arsitektur rumah yang dibuat khas, hingga lokasinya yang tak biasa. Di Indonesia, bisa dibilang terdapat satu-satunya rumah yang memiliki konsep unik. Rumah ini dibangun di atas dua negara.

Terletak di Pulau Sebatik, pemilik rumah di dua negara ini bernama Mappangara. Lelaki paruh baya itu membangun huniannya tepat di perbatasan antara negara Indonesia dan Malaysia. Letak ruang tamu ada di Indonesia sedangkan, untuk dapurnya ada di Malaysia. Tak jauh dari rumah Mappangara terlihat Pos Penjagaan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah Perbatasan Satgas Pamtas. 

Rumah milik Mappangara ini berbentuk rumah panggung yang material bangunannya didominasi oleh kayu. Mappangara mengaku telah menempati rumah tersebut sejak tahun 2000. Pada mulanya, tanah pada bagian Indonesia milik bapak angkatnya, sedangkan pada bagian Malaysia milik sahabatnya yang berkewarganegaraan Malaysia, namun berasal dari Bugis.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut