get app
inews
Aa
Read Next : DPP PKB Gelar Tour De Wali Songo, Gus Muhaimin Ngalap Berkah Ziarah Ke Sunan Derajat Lamongan

Peluncuran Perdana Dunia di GIIAS 2022, Wuling Air EV Dibanderol mulai Rp238 Juta

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:34 WIB
header img
Wuling Air EV. Foto : iNews.id

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani menerangkan kendaraan listrik mungil tersebut bisa memanjakan penggunanya dengan berbagai fitur cerdas. Salah satunya adalah Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle, serta perintah suara berbahasa Indonesia, yakni WIND.

"Harga Wuling Air EV ini ditawarkan mulai Rp238 juta untuk varian Standard Range, dan Rp295 juta untuk model Long Range," katanya.

Menilik interior Air EV sangat berbeda dengan city car konvensional yang beredar selama ini. Wuling mengaplikasikan konsep kendaraan masa depan dengan menyematkan  Intelligent Tech Dashboard. Di mana bagian dashboard memadukan panel dan knop futuristik serta layar antarmuka. 

Di bagian dashboard, terdapat pula Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling berwarna silver yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu. Di sektor Intelligent Tech Dashboard, pabrikan asal China ini menghadirkan sentuhan teknologi canggih melalui Integrated Floating Wide Screen. Bagian ini terdiri atas head unit berdimensi 10,25 inci, serta meter cluster berukuran 10,25 inci.  

Kabin Wuling Air EV terlihat mengedepankan desain panel minimalis pada door trim serta konfigurasi 4-seater yang lega di kelasnya dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih. Aspek ini ditunjang aplikasi Synthetic Leather Seat di seluruh bangku.

Terdapat pula cup holder yang terletak persis di depan kisi-kisi AC yang menjaga suhu dingin minuman penumpang saat di perjalanan. Selain itu, Air EV dilengkapi beberapa kompartemen yang bisa dimanfaatkan penumpang penyimpan barang bawaan.

Ada yang menarik, pada konsol tengah Wuling Air EV. Di bagian ini, terdapat Rotary Gear Selector, pengganti tuas dengan sistem knop putar futuristik yang dihiasi chrome ring dan pola unik di sekelilingnya. Selain itu, di konsol tengah kendaraan terdapat pula tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut