get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Hari Ini, KA Blambangan Hantam Mobil Avanza hingga Hancur, 3 Orang Sekeluarga Tewas

Ramadhan, Bupati Yes Lebih Intensifkan Dekat Dengan Masyarakat

Sabtu, 16 April 2022 | 14:43 WIB
header img
Bupati Yuhronur Efendi berpose didepan studio Suara Muslim

LAMONGAN, iNews.id - Ramadhan merupakan bulan yang penuh hikmah dan memiliki banyak keberkahan. Pada bulan ini umat Islam di seluruh dunia berlomba-lomba meningkatkan ibadah. Begitu pula dengan Bupati Lamongan yang terus melaksanakan program-program kesejahteraan umat.

Hadir secara langsung menjadi narasumber di Studio Suara Muslim Surabaya, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengungkapkan makna ramadhan bagi seorang pemimpin daerah dengan berbagai kegiatan dalam mensejahterakan masyarakat, Jumat (15/4/2022).

“Ramadhan ini adalah momen yang berharga bagi kita selain meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai individu dan bekerja memimpin birokrasi. Ada banyak program yang saya lakukan dalam rangka kesejahteraan masyarakat mulai dari membangkitkan kembali ekonomi akibat pandemi hingga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Bupati Yes.


Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat wawancari di studio Suara Muslim

Diungkapkan Bupati Yes kepada pendengar suara muslim, selama ramadhan beliau berkeliling melakukan berbagai kegiatan safari ramadhan ke masjid-masjid desa yang tujuannya adalah mendekatkan pemerintah dengan masyarakat. Dimana dalam setiap kegiatan safari ramadhan bupati mengajak serta seluruh pelayanan publik untuk hadir ditengah-tengah masyarakat dan memberi kemudahan kepada masyarakat Lamongan.

“Berbagai pelayanan publik mulai dari pelayanan KTP, pelayanan konsultasi pengadilan agama, pelayanan perpustakaan keliling, layanan kesehatan seperti vaksinasi hingga pelayanan pembayaran PBB saya ajak untuk dekat dengan masyarakat. Dalam Safari itu juga ada pameran-pameran yang menjual berbagai produk hasil UMKM, tentu ini sebagai upaya kami dalam meningkatkan kembali produksi dan daya beli masyarakat supaya UMKM ini dapat bangkit kembali,” imbuhnya.

Selain gerakan kebangkitan ekonomi, lanjut Bupati Yes, berbagai strategi dalam mengangkat potensi yang ada di Lamongan juga terus dilakukan. Bidang UMKM misalnya, Pemkab menyiapkan program MegPreneur yang ditujukan bagi kawula muda. Kemudian bidang tourism, berbagai wisata terus dimaksimalkan bahkan memadukannya dengan berbagai wisata edukasi seperti agrowisata dan sport tourism yang akan dibangun sirkuit motorcross di Telemang Ngimbang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yes juga menjawab berbagai pertanyaan yang dikirim pendengar suara muslim terkait infrastruktur jalan. 

“Ada 30 lebih ruas jalan poros kecamatan yang InsyaAllah akan dibangun saat ini masih proses evaluasi dan untuk jalan poros desa saya juga terus koordinasikan dengan pihak desa. Selain jalan, kami juga terus melakukan koordinasi dengan pihak BBWS untuk mengatasi Banjir Bengawan Jero yang InsyaAllah juga akan dilakukan pembangunan ulang pintu Kuro. Mudah-mudahan semuanya lancar dan segera bisa dilaksanakan,” pungkasnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Direktur III Sekolah Pascasarjana UNAIR Suparto Wijoyo sebagai pensyarah dan dipandu host Muhammad Nashir.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut