get app
inews
Aa Read Next :

Rayakan Kemerdekaan, Warga Lamongan Gelar Karnaval

Selasa, 22 Agustus 2023 | 19:39 WIB
header img
Kades dan peserta lain ikut menjadi peserta karnaval : Foto ( iNewsLamongan.id)

LAMONGAN,iNews.id -Semangat merayakan kemerdekan di Kabupaten Lamongan cukup bergema hingga pelosok desa. Seperti pawai karnaval yang diadakan warga Desa Jugo,Kecamatan Sekaran, berlangsung semarak dan meriah,Senin (21/8).

Ratusan warga tumplek blek memenuhi lapangan desa setempat. Setiap kelompok peserta karnaval menampilkan beragam tema dari budaya, adat,masa perebutan kemerdekaan hingga dunia fantasi. Pawai karnaval yang rutin diadakan setiap tahun di Desa berjarak sekitar 30 kilometer dari jantung kota Lamongan itu melibatkan pemerintah desa, warga RT, lembaga pendidikan dan elemen masyarakat lainnya.

"Perayaan karnaval tidak saja sebagai wujud syukur atas berkah kemerdekaan, namun juga merefleksi jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan," kata Kades Jugo H.Manan.Dengan kegiatan karnaval juga memupuk semangat paseduluran dan kebersamaan bagi warga.

Kades Manan bersama istri yang turut menjadi peserta karnaval berbaur bersama peserta lainnya dengan berjalan kaki. Terlihat cukup akrab dan menyatu dengan warga.Disepanjang rute yang dilewati pawai karnaval, pasangan kades yang juga pengusaha kuliner itu sering harus berhenti untuk melayani warga yang mengajak bersalaman dan foto bersama.

Editor : Pambudi Eko Cahyono

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut