Logo Network
Network

Silaturahmi PP Muhammadiyah dan PBNU, Bahas Isu Nasional hingga Internasional

Riana Rizkia
.
Minggu, 04 September 2022 | 15:59 WIB
Silaturahmi PP Muhammadiyah dan PBNU, Bahas Isu Nasional hingga Internasional
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan jajaran menerima silaturahmi Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf. Foto : Istimewa.

JAKARTA, iNewsLamongan.id - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima silaturahmi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada hari ini, Minggu (4/9/2022). Kedua organisasi Islam terbesar di Indonesia ini turut membahas isu nasional hingga internasional. 

Salah satunya terkait penyelenggaraan Forum Religion of Twenty (R20) di Bali pada November 2022 mendatang yang digagas oleh PBNU. Hal tersebut diungkap Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf. 

“Saya sowan kepada ketua umum PP Muhammadiyah. Pertama, mohon doa restu karena ini pertama kali saya berkesmpatan sowan sejak sesudah Muktamar (ke-34 NU 2021). Beragam persoalan dan isu nasional maupun internasional dibahas,” ucap Gus Yahya, panggilan akrab Ketua Umum PBNU.

Untuk diketahui, Gus Yahya yang didampingi Ketua Pelaksana Forum Religion 20 (R20), KH Ahmad Suaedy disambut langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir; Ketua PP Muhammadiyah; Hajriyanto Y Thohari beserta Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti. Pada kesempatan yang sama, Haedar Nashir menyampaikan dukungan penuh atas penyelenggaraan R20. 

“Kita menyambut baik undangan R20 yang disiapkan PBNU. Insya Allah ini berjalan dengan baik dan terus menggalang dialog dan kerja sama antaragama di seluruh kawasan,” katanya.

Follow Berita iNews Lamongan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update