get app
inews
Aa Read Next :

Bengawan Jazz Lahirkan Perda Lingkungan di Kabupaten Lamongan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:34 WIB
header img
Paggelaran Musik Di taman Mahuni Kawasan Banatran Bengawan Solo Desa Kendal Kecamatan Sekaran Lamongan di hadiri Bupati Lamongan. Foto : Atmo

Kegiatan yang digelar tepat di bantaran sungai terbesar di Pulau Jawa, dan mengalirkan air dari daerah aliran sungai (DAS) seluas ± 16,100 km2, mulai dari Pegunungan Sewu di sebelah barat-selatan Surakarta, ke laut Jawa di utara Surabaya melalui alur sepanjang ± 600 km itu dijadikan sebagai pengungkit ekonomi dan potensi wisata yang ada di Lamongan.

"Kendal ini luar biasa karena berdampingan langsung dengan sungai warisan leluhur kita ini. Sebenarnya banyak sekali potensi yang bisa digali, mulai dari potensi ekonomi dan potensi pariwisata. Mari kita bersama-sama mengungkit itu, karena itu tidak bisa dilakukan sendirian," terang Pak Yes.

Tidak sampai disitu, Pak Yes juga terus mengajak warga setempat untuk melestaikan Sungai Bengawan Solo. Dengan alasan, sungai tersebut menjadi nadi hidup warga untuk melakukan kegiatan irigasi pertanian, jual beli, hingga transportasi.

"Lamongan mendapat gelar Kabupaten Lumbung Pangan Nasional pada tahun ini yang mengasilkan 741.712 ton beras, yang mendukung pertanian kita maju salah satunya ialah air yang ada di sungai. Maka dari itu mari kita lestarikan dengan menjaga kebersihan dan menggairahkan kegiatan ekonomi dan wisata disini," tambah Pak Yes.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut