Logo Network
Network

Payudara Besar Sebelah, Normal atau Tidak?

Siska Permata Sari
.
Jum'at, 29 Juli 2022 | 17:24 WIB
Payudara Besar Sebelah, Normal atau Tidak?
Ketahui Penyebab Payudara Besar Sebelah. Foto : Ilustrasi. Ist.

 

Perlukah Periksa ke Dokter?

Soal payudara yang besar sebelah, hal yang perlu dikhawatirkan adalah jika perubahan ukuran payudara terjadi secara tiba-tiba dan perbedaan ukurannya melebihi 50 persen. 

Kamu juga perlu waspada apabila perubahan tersebut disertai nyeri, benjolan, atau tanda kemerahan di payudara. Hal tersebut bisa mengarah pada gangguan infeksi, tumor jinak, atau tumor ganas. 

Oleh karena itu, segera konsultasi ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan payudara secara langsung. Dokter mungkin akan menyarankan tes mammografi untuk mengetahui penyebabnya. 

Kamu juga perlu melakukan SADARI apabila terdapat perubahan pada payudara atau kondisi yang tidak normal. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter guna mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. 

Sekarang kamu sudah tahu, ‘kan, kenapa payudara bisa besar sebelah? Ada beberapa penyebabnya mulai dari perubahan hormon hingga cedera. Untuk menjaga kesehatan payudara, lakukanlah SADARI sebulan sekali dan pemeriksaan payudara ke dokter.

Jika masih memiliki pertanyaan seputar masalah pada payudara, silakan konsultasi online dengan dokter kami. Gunakan layanan Live Chat di aplikasi KlikDokter untuk #JagaSehatmu selalu. 

(Penulis: dr. Alberta Jesslyn G)




Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update