Logo Network
Network

Dandim 0812 Resmikan sirkuit Motorcross Jotosanur Kodim 0812/Lamongan

Atmo
.
Sabtu, 30 Juli 2022 | 07:20 WIB
Dandim 0812 Resmikan sirkuit Motorcross Jotosanur Kodim 0812/Lamongan
Peresmian Sirkuit Motorcros Kodim O812/ Lamongan, Foto : Ist. Atmo.

LAMONGAN, iNews.id - Dalam rangka memenuhi pembangunan segala bidang, salah satunya dibidang olahraga. Lamongan  meresmikan sirkuit motorcross Jotosanur Kodim 0812/Lamongan, Jumat (29/7/2022).

Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menuturkan, terkait pembangunan sirkuit berskala nasional yang diperuntukkan untuk mengintegrasikan semua sektor yang ada di Lamongan, salah satunya sektor olahraga dan tourism (pariwisata), pihaknya siap membantu pelaksanaannya.

"Kita launching sirkuit berskala nasional milik Lamongan yang perdana, hal ini tentunya untuk mengintegrasikan semua sektor yang ada di kab Lamongan, salah satunya bidang olahraga," Sambung Dandim 0812 Lamongan letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.

Disamping itu, pembangunan sirkuit tersebut utamanya untuk mewadahi bakat luar biasa yang dimiliki calon atlet di Lamongan.

"Kita mewadahi para generasi Lamongan yang memiliki hobi Motorcross agar tersalurkan dan aman sehingga bisa menjadi atlet handal," lanjut Dandim 0812 Lamongan.

Lebih lanjut Bupati Lamongan Dr H Yuhronur Efendi MBA menegaskan, dengan adanya sirkuit Motorcross berkualitas layak dengan lintasan 1.540 meter dilengkapi gundukan tanah (table top) yang tingginya mencapai 6 meter dengan panjang 31 meter itu bisa membuktikan potensi yang dimiliki Lamongan.

Pada kesempatan yang sama turut hadir legenda terbesar motocross Indonesia Johny Pranata yang mengungkapkan kekagumannya akan sirkuit yang dimiliki Lamongan karena memiliki kualitas terbaik di Jawa Timur.

"Ini terbaik di Jawa Timur karena lintasan yang dimiliki mencapai 1540 meter, karena biasanya hanya 1150-1200 meter. Meskipun unsur tanah agak keras, tapi salut sama Lamongan yang selalu mengusahan agar kualitas tanah lebih baik dengan menyiram air setiap harinya," ungkap Jhony.

Follow Berita iNews Lamongan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update