Logo Network
Network

Asnawi Cetak Gol Indah, Pelatih Ansan Greeners Puji Kerja Keras Bintang Timnas Indonesia

Dimas Wahyu Indrajaya
.
Minggu, 24 Juli 2022 | 21:27 WIB
Asnawi Cetak Gol Indah, Pelatih Ansan Greeners Puji Kerja Keras Bintang Timnas Indonesia
Bintang Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam cetak gol dan main full time untuk timnya Ansan (Foto : Ist)

ANSAN, iNewsLamongan.id - Pelatih Ansan Greeners, Lim Jong-heon memuji sikap kerja keras yang ditunjukkan Asnawi Mangkualam selama ini. Menurutnya, gol cantik Asnawi ke gawang Gimpo FC adalah buah manis dari kerja keras tanpa lelah yang dilakukannya.

Ansan Greeners memetik kemenangan 3-1 pada lanjutan K-League 2 pada Sabtu (23/7/2022). Bermain di Ansan Wa Stadium, Ansan, Asnawi mencetak gol penutup pada laga tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Asnawi mencatatkan namanya di papan skor dengan gol yang begitu indah pada menit 88'. Bintang Timnas Indonesia itu mencetak gol dari luar kotak penalti lewat sepakan kaki kiri.

Menanggapi gol indah tersebut, sang pelatih, Lim Jong-heon mengatakan ini merupakan buah manis dari kerja keras Asnawi. Menurutnya, bek kanan berusia 22 tahun itu selalu menunjukkan etos kerja yang bagus, baik saat latihan maupun saat pertandingan.

“Dia (Asnawi) berlatih keras, selain partisipasi dalam bertahan, dia juga ingin aktif menyerang, dia mengatakan bahwa dirinya bek yang agresif, dan memiliki kemampuan mencetak gol,” kata Lim Jong-heon dikutip Sports-G, Minggu (24/7/2022).

Ya, Asnawi mengklaim dirinya merupakan bek sayap yang eksplosif kepada pelatihnya sendiri. Eks pemain PSM Makassar itu begitu percaya diri membeberkan kelebihannya di hadapan sang pelatih anyar Ansan.
Lim Jong-heon mengatakan bahwa kepercayaan diri tersebut didapat berkat kerja keras Asnawi. Tidak hanya saat sesi latihan, Asnawi pun berhasil tampil lebih percaya diri saat diberi kepercayaan tampil di lapangan.

“Tepat saat peluang menembak datang di babak pertama, dia kemudian terus berusaha, berlatih keras membuatnya tampil lebih percaya diri, jadi saya pikir dia akan menjadi lebih baik di masa depan,” pungkasnya.

Performa Asnawi bersama Ansan dalam beberapa laga terakhir semakin meningkat. Terlebih lagi, Asnawi selalu diberi kepercayaan tampil dalam enam laga terakhir Ansan.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update