get app
inews
Aa Read Next : Marc Klok Absen saat Timnas Indonesia Lawan Curacao, Ini Alasannya

Media Vietnam Sebut Shin Tae-yong Ketar-ketir Jelang Piala Dunia U-20: Takut Dibantai

Sabtu, 23 Juli 2022 | 10:17 WIB
header img
Media Vietnam Soha.vn sebut Shin Tae-yong ketar-ketir jelang Piala Dunia U-20 2023. (Foto : Antara)

Mereka adalah Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel. Pemain ini tak hanya mengikuti pemusatan latihan di Prancis, tapi juga di Jakarta.

Namun, Shin Tae-yong kurang puas dengan kinerja tiga pemain tersebut. PSSI meminta Shin Tae-yong untuk menemukan pemain keturunan berkualitas, paling lambat pada Agustus 2022.

Setelah itu, PSSI bakal bergerak mendekati sang pemain. Harapannya, pemain keturunan itu bersedia membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.\

"Khusus untuk tim U-19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi. Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras, ketat, dan berat sehingga dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apa pun," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

Supaya proses pencarian pemain keturunan berlangsung lancar, rencananya Timnas Indonesia U-19 bakal menggelar pemusatan latihan di Belanda. Sekadar diketahui, banyak pesepakbola berdarah Indonesia yang berkarier di Belanda.

"Di Belanda banyak pemain yang memiliki darah Indonesia. Akan lebih mudah kita melakukan pemusatan latihan (TC) di Belanda ketimbang di negara lainnya. Sebab kita bisa melihat langsung pemain yang kita inginkan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut