get app
inews
Aa Read Next : Warga Lamongan, Sulap Kertas Bekas Menjadi Barang Seni Berkelas

Tim Mobile Vaksinator Kodim 0812 Lamongan Menyasar Kampung dan Pasar

Selasa, 05 April 2022 | 22:13 WIB
header img
Tim Mobile Vaksinator menerapkan sistem jemput bola

LAMONGAN, iNews.id - Tim Mobile vaksinator jajaran Kodim 0812/Lamongan  diterjunkan untuk mempermudah capaian vaksinasi kepada masyarakat di seluruh kabupaten Lamongan yang sedang menjalankan ibadah puasa, Selasa (5/4/2022).

Tim mobile vaksinator covid 19 jajaran kodim 0812 Lamongan ini menyasar di Desa Sumberbanjar, Kec. Bluluk, kab Lamongan. langsung menyapa warga, baik pedagang maupun pengunjung dengan himbauan kepatuhan menerapkan prokes. Khususnya penggunaan masker, tidak berkerumun dan himbauan untuk tidak berlama-lama dilokasi serta menghimbau bagi yang belum melaksanakan vaksin.


Danramil 0812/ 07 Bluluk Kapten Cba Sahuri saat mendamping warga yang sedang divaksinasi

Dalam kegiatan slaber tim mobile Vaksinator jajaran kodim 0812 Lamongan yang pelaksanaannya di Dampingi  Danramil 0812/ 07 Bluluk Kapten Cba Sahuri ini menerapkan sistem jemput bola atau "door to door system" yang artinya, tim mobile Vaksinator ini melakukan pengawasan penerapan prokes kepada masyarakat yang Belum di vaksin.

Danramil 0812/ 07 Bluluk Kapten Cba Sahuri menjelaskan, tim mobile vaksinasi yang bergerilya ini selalu menanyakan ke warga perihal sudah tidaknya di vaksinasi, Ia juga mensosialisasikan Gerilya Vaksin dan kegiatan pendataan bagi warga yang belum di vaksin sama sekali.

“Bagi warga yang belum di vaksin sama sekali, silahkan mendatakan diri atau menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat disertakan KTP dan No. HP agar nantinya mudah dihubungi jika ada rencana pelaksanaan vaksinasi berikutnya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dari pantauan dilokasi, penyampaian kegiatan pendataan warga yang belum di vaksin tersebut mendapatkan respon dari warga.

"Perhatian warga tertuju saat setiap kali Tim Mobile Vaksinator menyampaikan perihal sosialisasi pendataan tersebut," pungkasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut