get app
inews
Aa Read Next : Kerajinan Tenun Asal Maduran Lamongan Merambah Pasar Dunia

Kapal RS Apung Laksamana Malahayati Berlabuh di Pesisir Lamongan Gelar Pengobatan Gratis

Minggu, 17 September 2023 | 22:19 WIB
header img
Kapal Rumah Sakit ( RS) Apung saat bersandar dipesisir perairan laut utara Lamongan : Foto : Atmo/iNews.id

Lamongan,iNews.id - Kapal RS Apung Laksamana Malahayati berhias bendera PDI Perjuangan   berlabuh  di Pelabuhan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan 

Ratusan warga  di kawasan pesisir Kabupaten Lamongan Jawa Timur napaknya memanfaatkan layanan kesehatan gratis yang digelar Rumah Sakit (RS) Apung Laksamana Malahayati, Sabtu (16/9/2023). 

Sedikitnya Lima ratusan warga berasal dari sejumlah desa asal Kecamatan Brondong dan Paciran mendatangi tempat pengobatan gratis di kawasan Pelabuhan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), Kecamatan Paciran. 

Ketua Tim Medis Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati dr. Januar Sahat mengemukakan, warga yang berobat, terutama pada anak-anak, rata-rata mengalami batuk, pilek dan demam. 

"Untuk yang lansia kebanyakan mengeluhkan pegal-pegal, kolestorel, asam urat dan kesemutan," ujarnya ditulis iNews.id , Minggu (17/9/2023)

Untuk keperluan pengobatan, kapal rumah sakit ini diperkuat sejumlah tenaga medis. 

 "Tim kita ada 2 dokter, 2 perawat, 2 bidan, 1 dokumentasi dan 1 aspri saya," kata dr Januar. Juga tambahan 1 dokter dari DPC PDI Perjuangan Lamongan. 

Untuk diketahui, kapal rumah sakit milik PDI Perjuangan ini mulai menjelajah perairan nusantara setelah diluncurkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada pertengahan Juni 2023. 

Dari satu wilayah ke wilayah lainnya, RS Terapung Laksamana Malahayati memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga di kawasan pesisir yang disinggahi. 

"Misi Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati, sesuai perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekranoputri, agar kita memberikan pelayanan kesehatan kepada warga hingga pulau-pulau terpencil di wilayah Indonesia," pungkas dr Januar.

Editor : Pambudi Eko Cahyono

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut