get app
inews
Aa Read Next : KPK Geledah Rumah Megah  Ketua DPRD Jatim di Lamongan

Warga Surabaya Geger, Pasutri Lansia Ditemukan Terbakar di Kamar Mandi

Senin, 19 Desember 2022 | 17:58 WIB
header img
Pasutri lansia di Surabaya ditemukan terbakar di dalam kamar mandi, Senin (19/12/2022). Keduanya diduga melakukan upaya percobaan bunuh diri. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNewsLamongan.id - Sepasang suami istri lanjut usia (pasutri lansia) berinisial MB (76) dan S (70) diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri di kediamannya di Jalan Gresikan, Tambaksari, Surabaya. Keduanya ditemukan terbakar di dalam kamar mandi pada Senin (19/12/2022) dini hari.

Beruntung, aksi tersebut berhasil digagalkan warga sekitar. Keduanya pun selamat meski mengalami luka bakar hingga 80 persen.

Dalam unggahan Instagram @112surabaya, peristiwa tersebut diketahui salah satu warga saat berjalan melewati rumah korban. Warga melihat adanya kobaran api dari dalam kamar mandi yang berada di luar rumah korban. 

Saat dilakukan pengecekan, diketahui MB dan S di dalam kamar mandi dan kondisi sudah mengalami luka bakar. Warga lantas mengevakuasi korban dan memadamkan api menggunakan air seadanya.

Mengetahui kedua korban tidak sadarkan diri, warga menghubungi 112 untuk mendapat pertolongan. Petugas gabungan Pemkot Surabaya lalu melakukan penanganan awal. 

Kedua korban yang mengalami luka bakar hingga 80 persen selanjutnya dibawa ke RSUD dr Soetomo untuk mendapatkan penanganan medis.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, Hidayat Syah mengatakan, pasutri lansia tersebut hanya tinggal berdua serumah. Keduanya mencoba membakar diri dengan menggunakan bensin. 

"Peristiwa itu diketahui saat warga melihat munculnya api di dalam kamar mandi," katanya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut