get app
inews
Aa Read Next : Harga Motor Listrik bila Dikasih Insentif Rp7 Juta, Ada yang Cuma Rp3,6 Jutaan

Mobil Listrik Terjebak Banjir di Musim Hujan, Apa yang Harus Dilakukan ?

Rabu, 12 Oktober 2022 | 12:16 WIB
header img
Solusi saat mobil listrik melewati banjir. Foto: Ist.

CEO Prestige Motor Rudy Salim yang merupakan Importir Umum (IU) untuk Tesla di Indonesia memberikan komentarnya terkait kondisi tersebut. Menurutnya, mobil harus melakukan inspeksi menyeluruh sebelum membawanya beraktivitas kembali.

“Kita perlu remove seluruh power source di mobilnya untuk memastikan komponen HV tidak mengalami kerusakan. Baru bisa menganalisa lebih lanjut ke komponen yang lainnya,” ujar Rudy saat dihubungi MNC Portal.

Namun, Tesla tak sembarangan dalam mengeluarkan produknya karena telah melakukan serangkaian tes, termasuk melewati banjir.

Bahkan, ada video yang beredar memperlihatkan Tesla model Y melewati banjir tanpa masalah, sedangkan mobil lainnya terlihat mogok di tengah jalan.

Kendati begitu, para produsen mobil listrik menyarankan untuk mengambil jalur alternatif lain jika terdapat genangan air yang cukup tinggi. “Sama seperti mobil bensin, disarankan untuk tidak melewati genangan air tinggi tersebut dan diharapkan mencari alternatif jalanan yang lebih aman,” ujar Uria.



 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut