get app
inews
Aa Read Next :

Gandrung Rajungan : Sebagai Ajang Promosi Potensi Lamongan

Kamis, 15 September 2022 | 19:23 WIB
header img
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memberikan hadiah pada event Gandrung Rajungan. Foto : dok diskominfolmn.

Kasi Pengembangan Usaha Ekonomi Desa Dinas Pemberdaya Masyarakat Desa  Lamongan Bobby Pudiantom menyampaikan, seluruh Bumdes di Kecamatan Paciran aktif dalam melakukan manajemen perekonomian desa.

"Bumdes di Paciran aktif sekali dalam memanajemen daerahnya itu terbukti dengan kondisi daerah disana yang mayoritas menjadi desa mandiri. Paciran juga aktif mengikuti studi banding  yang kita adakan setiap bulannya," ujarnya.

Potensi Kecamatan Paciran menjadi faktor terpilihnya sebagai kecamatan dengan jumlah desa mandiri terbanyak di Kabupaten Lamongan, terdiri dari 14 desa pada tahun 2021. Dengan artian Kecamatan Paciran telah mampu menggairahkan kembali kehidupan perekonomian desa melalui program yang secara taktis dan strategis dapat dikembangkan dengan basis potensi dan sumberdaya desa.

Pemkab Lamongan memberikan dukungan penuh atas komitmen yang dibuat Kecamatan Paciran untuk mensejahterakan daerahnya. Dibuktikan dengan disusulnya festival sego muduk dan karnaval batik khas Paciran pada kesempatan yang akan datang.

 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut