Logo Network
Network

Gandrung Rajungan : Sebagai Ajang Promosi Potensi Lamongan

Yudianto
.
Kamis, 15 September 2022 | 19:23 WIB
Gandrung Rajungan : Sebagai Ajang Promosi Potensi Lamongan
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memberikan hadiah pada event Gandrung Rajungan. Foto : dok diskominfolmn.

LAMONGAN, iNewsLamongan.id - Terletak di kawasan pantura, Kecamatan Paciran menjadi wilayah penghasil sari laut di Lamongan. Potensi yang dimiliki Paciran tersebut diolah dengan baik melalui produksi UMKM pangan dan sandang serta pengelolaan Bumdes setempat. 

Paciran memaksimalkan potensinya dengan melakukan promosi melalui festival-festival, salah satunya festival gandrung rajungan yang digelar, Selasa (13/9) di halaman Wisata Bahari Lamongan. Dengan adanya festival gandrung rajungan, Paciran dapat memperkenalkan hasil laut prioritasnya seperti rajungan sekaligus membantu nelayan setempat untuk menaikkan harga jual rajungan yang saat ini menempati harga 15 ribu per kilonya.

"Terimakasih Bumdes yang telah menyelenggarakan event cemerlang ini. Dengan event ini kita bisa membantu nelayan menaikkan harga rajungan dan memberitahu masyaakat luas bahwa rajungan itu milik Paciran Lamongan," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi 

Gempita festival gandrung rajungan yang dihadiri wisatawan luar kota ini merupakan salah satu strategi Bumdes se Kecamatan Paciran dalam rangka unjuk potensi daerahnya. Kerena tidak hanya memamerkan rajungan, melainkan memamerkan 32 UMKM olahan Bumdes setempat.

Follow Berita iNews Lamongan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update