get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! DPR Sahkan RUU Kesehatan Jadi Undang-Undang, Tanpa Demokrat dan PKS

Temuan Beras Bansos Dikubur, Bulog: Bantuan Presiden yang Disalurkan Baik

Selasa, 02 Agustus 2022 | 17:20 WIB
header img
Beras bansos dikubur (Foto: Antara)

JAKARTA –iNewsLamongan.id - Viral temuan beras bantuan sosial (bansos) dikubur di lapangan KSU, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Perum Bulog memastikan Beras Bantuan Presiden yang diterima 3 juta warga dalam keadaan baik. Bahan pokok tersebut disalurkan sejak Mei-Juni 2020 lalu.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal mengatakan, untuk mempercepat penerimaan beras bantuan presiden tersebut, pihaknya bekerjasama dengan pihak lain sebagai transporter yang mengantarkan beras tersebut kepada warga penerima manfaat.

“Dalam program tersebut tidak ada warga yang dirugikan, mengingat hasil evaluasi dan monitor yang dilakukan Bulog, termasuk peran pengantarnya pada saat itu berjalan baik sebagai mana mestinya,” kata Iqbal dalam keterangan pers, Selasa (2/8/2022).

Dia juga menegaskan dalam setiap pengeluaran beras dari gudang, ada prosedur standar yang harus dilakukan dan tercatat secara pasti guna memastikan proses quality control betul-betul berjalan dengan baik. Deskripsi pelaksanaan tugas antara Bulog sebagai penyedia beras dan pihak ketiga sebagai transporter atau pengantar juga sudah jelas beban dan tanggung jawabnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut