get app
inews
Aa Read Next : Sempat Mati Suri karena Pandemi, Kampung Bonsai di Lamongan Kini Bergeliat Lagi

UNISLA Siap Jawab Tantangan Revolusi Industri

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:28 WIB
header img
UNISLA siap hadapi tantangan revolusi industri. (Foto : kominfolmn)

LAMONGAN, iNews.id - Genap berusia  ke-22 Fakultas Ekonomi Universitas Islam Lamongan (Unisla), Rabu (22/6/2022), berkomitmen menjawab tantangan ekonomi global di era revolusi industri ndustri 4.0. Dalam mejawab tantangan tersebut. 

Unisla sebagai instansi pendidikan berupaya dengan mempersiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul dalam persaingan global.

Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lamongan. Menurut Wakil Bupati Lamongan Abdul Ro'uf, yang berkesempatan hadir pada acara dies natalis  tersebut mengatakan,  meningkatkan IPM di Lamongan tidak terlepas dari meningkatnya indeks pendidikan.

"Saat ini IPM Lamongan berada di kategori tinggi, yakni 73,12%. Sedangkan ditahun 2020 kemarin hanya 72,58%, hal ini tentu juga didukung oleh indeks pendidikan yang meningkat," tutur Pak Ro'uf 

Dalam mempersiapkan dan meningkatkan SDM yang unggul di Kabupaten Lamongan, Pemkab Lamongan terus berupaya dengan menghadirkan  Program Perintis bagi masyarakat Lamongan. 

"Program pendidikan, melalui program perintis Pemkab Lamongan memberikan beasiswa di berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD hingga S2 (untuk Tahfiz Qur'an hafal 30 juz). Baik di dalam maupun di luar negri," tambah ujarnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut