get app
inews
Aa Read Next : Toko Kelontong dan Impian Besar Ali Pergi ke Tanah Suci

Pemilihan Duta Entrepreneur Hipmi 2022

Selasa, 07 Juni 2022 | 11:56 WIB
header img
Pemilihan Duta Enterpreneur HIPMI . (Foto : Istimewa)

JAKARTA, Lamongan.iNews.id - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) akan menyelenggarakan Pemilihan Duta Entrepreneur Hipmi 2022. Kegiatan ini, diharapkan dapat melahirkan pengusaha muda perempuan atau womanpreneur di Indonesia. 

Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Hilda Kusumadewi mengatakan, Duta Entrepreneur HIPMI akan menjadi Duta BPP Hipmi, sekaligus Duta dari perwakilan Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi masing-masing provinsi. 

Tugas dari Duta Entrepreneur Hipmi adalah meng-influence dan menyebarkan jiwa entrepreneurship kepada setiap generasi muda di seluruh Indonesia. Untuk itu, Duta Entrepreneur Hipmi harus memiliki talenta dan potensi, yang berasal dari tiap provinsi di Indonesia.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bagian dari wajah pengusaha muda perempuan di seluruh daerah di Indonesia. Dan juga sebagai role model untuk para perempuan untuk berkontribusi dan berkarya dalam memajukan daerah dengan berwirausaha," ujar Hilda, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, dikutip Senin (6/6/2022).

Selain itu, lanjut Hilda, berkontribusi dalam mempromosikan potensi daerah yang diwakili, menyalurkan talenta pengusaha muda perempuan terbaik Indonesia ke tingkat nasional, dan menjadi Duta berbagai program strategis pemerintah.

"Target peserta adalah 34 perwakilan provinsi se-Indonesia. Adapun tahapan pelaksanaannya yaitu registrasi pada 27 Mei hingga 4 Juni 2022, briefing peserta (online) pada 5 Juni 2022, karantina & judging session pada 9 hingga 11 Juni 2022, dan grand final pada 12 Juni 2022," kata Hilda.

Acara yang bertemakan 'Pengusaha Wanita Berdaya menuju Generasi Emas' ini, kata Hilda, calon peserta mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang dikirimkan oleh panitia. Selanjutnya di-scan dan dikirimkan kembali ke e-mail panitia yang tertera, lengkap dengan lampiran yang diminta.

"Para peserta mengikuti tahapan karantina di hotel selama tiga hari dua malam. Diisi dengan kegiatan mentoring, presentasi, dan penilaian akhir (judging night) serta latihan untuk persiapan Grand Final Duta Entrepreneur Hipmi 2022," tutur Hilda.

Dengan mengambil tagline 'Perempuan Berdaya, Ekonomi Berjaya', adapun gelar juara yang diraih yaitu Duta Entrepreneur Hipmi 2022, Runner Up I Duta Entrepreneur Hipmi 2022, dan Runner Up II Duta Entrepreneur Hipmi 2022. Selain gelar juara, adapun gelar atribut yang diraih yaitu Duta Favorit Hipmi 2022, Duta Intelegensia Hipmi 2022, Best Costume Hipmi 2022, dan Best Presentation Hipmi 2022.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut