get app
inews
Aa
Read Next : Toko Kelontong dan Impian Besar Ali Pergi ke Tanah Suci

Piala Presiden 2022 Digelar di 4 Kota

Senin, 06 Juni 2022 | 16:59 WIB
header img
Piala Presiden 2022 digelar di 4 kota. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, Lamongan.iNews.id – Piala Presiden 2022 digelar di 4 kota. Kabar baiknya, para suporter sudah boleh hadir di stadion.

Kompetisi ini akan digelar pada 11 Juni-7 Juli mendatang di empat kota sekaligus, yakni Bandung, Solo, Malang dan Samarinda. Peresmian nama turnamen tersebut dilakukan pada acara Launching dan Press Conference Piala Presiden 2022, Senin (6/6/2022).

Setelah tiga tahun tak digelar karena pandemi Covid-19, akhirnya para pecinta sepak bola Indonesia bisa kembali menyaksikan kejuaraan pramusim paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

Kepastian pemakaian nama itu disampaikan pada acara Launching dan Press Conference Piala Presiden 2022. Peresmiannya secara simbolis dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainuddin Amali dan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, sambil mengangkat trofi berwarna emas kecoklatan tersebut.

"Kita akan segera memulai Piala Presiden 2022. Semua peserta kali ini dari Liga 1. Selain itu, ada juga beberapa pendatang baru," kata Amali dalam sambutannya.

Sebagai informasi, ini adalah kali pertama Piala Presiden digelar setelah rehat tiga tahun karena pandemi Covid-19. Amali pun menyatakan bahwa turnamen ini sudah diberi izin oleh Presiden Joko Widodo untuk dihelat

"Saya akan berkoordinasi dengan bapak presiden untuk hadir pada pembukaan. Mudah-mudahan tidak berbarengan dengan jadwal lain. Yang pasti, beliau apresiasi dan berharap bakal sukses," jelas menteri berusia 60 tahun itu.

Laga perdana Piala Presiden 2022 sendiri akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada 11 Juni mendatang. Nantinya, ada 42 pertandingan yang akan dilangsungkan dan diikuti 18 klub peserta Liga 1 2022/2023 yang dibagi dalam empat grup.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut