get app
inews
Aa Read Next : Hewan Ternak Ditengah Merebaknya PMK Jelang Idul Adha, Ini Kata Gus Maksum Langitan

Sidak RPH, Pastikan di Lamongan Tidak Ada Lagi Hewan Terjangkit PMK

Jum'at, 13 Mei 2022 | 17:33 WIB
header img
Kapolres Lamongan saat sidak pengecekan di Rumah Pemotongan Hewan di wilayah Kabupaten Lamongan (Foto : Ist)

LAMONGAN, iNews.id - Virus Penyakit PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku) yang menyerang 1,247 hewan ternak di 4 wilayah Jawa Timur salah satunya adalah Kabupaten  Lamongan. Karena itu Polres Lamongan terus berupaya dengan maksimal telah  melakukan langkah pencegahan. 

Pada kegiatan tersebut, Polres Lamongan  bersama dengan Satgas PMK dan Dinas terkait melaksanakan Pengecekan dan Sidak ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di wilayah Lamongan, Jumat (13/5/2022) pukul 10.00 WIB. 

Terpisah, Kapolres Lamongan Miko mengatakan, dalam melakukan pencegahan wabah PMK, pihaknya mengambil langkah preventif dengan pengecekan maupun sidak ke RPH di wilayah Lamongan


Polres Lamongan  bersama dengan Satgas PMK dan Dinas terkait mengambil langkah preventif dengan pengecekan maupun sidak ke RPH di wilayah Lamongan (Foto : Ist)

"Ini untuk memastikan bahwa hewan ternak tidak ada yang sakit ataupun terjangkit wabah virus tersebut,” ujar Kapolres Lamongan AKBP Miko  Indrayana.

Selain melaksanakan Pengecekan, juga dilakukan Penyemprotan Disinfektan di seluruh kandang hewan ternak dan mobil pengangkut hewan baik yang masuk maupun yang keluar. Ini merupakan langkah jitu dalam melakukan upaya pencegahan serta meningkatkan biosafety dan biosecurity di lingkungan RPH Lamongan.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut