get app
inews
Aa Read Next : Toko Kelontong dan Impian Besar Ali Pergi ke Tanah Suci

Mereguk Cuan dari Segarnya Minuman Sinom

Selasa, 07 Februari 2023 | 17:32 WIB
header img
Nur Efiani pengolah minuman sinom. Foto : iNewsLamongan.id./Totok Martono.

LAMONGAN - iNews.id. Minuman sinom, kesegaran dan kasiatnya untuk kesehatan sudah dikenal luas masyarakat. tidak heran jika  masih banyak penyuka minuman tradisional ini. hanya saja tidak mudah mendapatkan minuman sinom dipasaran. Jenis minuman ini  diproduksi skala rumahan dengan pangsa pasar terbatas. 

Melihat ceruk pangsa minuman sinom yang masih terbuka luas, dibidik Nur Efiani sebagai peluang usaha. Sejak tiga bulan terakhir ibu muda asal Desa Jugo, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamogan ini, mulai merintis usaha. Hasilnya, produksi sinom olahannya laris manis dipasaran.

“Inisiatif memproduksi sinom karena memanfaatkan waktu luang. Ternyata kok banyak yang suka, dari situ termotivasi untuk lebih mengembangkan usaha,” kata Efiana, kepada wartawan I news.id Lamongan dirumahnya.

Pengalaman membuat sinom sendiri diperoleh saat ibu dua anak ini mengikuti kegiatan pelatihan membuat minuman tradisional yang diadakan PKK desa. dirinya kemudian mempraktekkan membuat sinom dirumah untuk dikosumsi keluarga. karena bahan bakunya mudah didapat dengan proses pembuatan yang tidak sulit, Efiana rutin membuat minuman sinom. Bahkan dibagikan kepada tetangga dan saudara lainnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut