get app
inews
Aa Read Next : Es di Puncak Jayawijaya Diprediksi Mencair 2025, BMKG: Tinggal 1 Persen dari Luas Awal

Misteri Tanah Bergetar di Gunung Penanggungan, Ditemukan Tidak Sengaja oleh Pendaki

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 21:24 WIB
header img
Misteri tanah bergetar

JAKARTA, iNewsLamongan.id - Ada banyak hal misterius yang masih tersimpan di berbagai daerah. Masing-masing memiliki keunikan yang akan membuat siapa saja penasaran.

Tidak hanya peninggalan candi kuno atau benda bersejarah, tetapi juga ada fenomena alam yang unik. Salah satu fenomena alam yang aneh baru saja ditemukan adalah tanah bergetar ketika dilalui para pendaki di Pegunungan Penanggungan.

Lantas, seperti apa keanehan tanah bergetar tersebut? Berikut ulasannya dirangkum melalui Channel YouTube MegaluhTV, Jumat (19/8/2022).

Mendaki Gunung Penanggungan, di Jawa Timur, Anda akan menjumpai jalur yang aneh. Ya, ketika Anda melaluinya akan merasakan tanah bergetar ketika melewatinya.

"Tanah di sini jika diinajk bergetar dan berbunyi dung dung, seperti ada ruangan besar di dalam tanah," ujar tim MegaluhTV. 

Menurut dia, jika kaki dihentakan ke tanah, akan berbunyi tetapi anehnya tanah tersebut tidak ambles walaupun sudah diinjak-injak dengan sangat kencang. Ini merupakan fenomena alam yang bisa kita temui di gunung tersebut.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut