Logo Network
Network

Bupati Yuhronur Membuka Kejurnas Motocross di Sirkuit Jotosanur Lamongan 

Atmo
.
Senin, 08 Agustus 2022 | 12:34 WIB
Bupati Yuhronur Membuka Kejurnas Motocross di Sirkuit Jotosanur Lamongan 
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi Membuka Sirkuit Jotosanur Tikung Lamongan Foto : iNews.id. Atmo

LAMONGAN, iNews.id - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi membuka langsung Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross IndoMX National Championship 2022 di Sirkuit Jotosanur Primkop Suwoko Kodim 0812/Lamongan, Minggu (7/8/2022).

Sirkuit Motocross Jotosanur sendiri merupakan salah satu fasilitas olahraga yang diperuntukkan bagi pembalap dan pencinta motocross yang dimiliki Lamongan. 

Berada di lahan seluas 7 hektar dengan panjang lintasan arena mencapai 1.540 meter atau 1,5 kilometer dan dilengkapi dengan table top (gundukan tanah) setinggi 6 meter dengan panjang 31 meter, menjadikannya sebagai sirkuit motocross dengan lintasan terpanjang di Indonesia.

Kejurnas Motocross yang mencuri perhatian penonton ini semakin meriah dengan disuguhkannya pertunjukkan Tari Boran di atas table top (gundukan tanah) yang menunjukkan betapa indahnya budaya Lamongan.

Tak hanya mencuri perhatian penonton, Kejurnas Motocross seri pertama di Lamongan ini juga menyita perhatian para crosser di berbagai daerah. Hal ini terbukti dengan keikutsertaan ratusan crosser dari seluruh penjuru Indonesia, mulai dari Pulau Sumatra hingga Papua. Semuanya beradu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam melajukan kendaraan roda duanya di medan yang menantang.

Menyaksikan langsung atraksi para peserta motocross di arena sirkuit dengan lintasan terpanjang di Indonesia itu, Pak Yes, sapaan akrab Bupati Lamongan mengaku bangga dan berharap akan lahir para crosser profesional yang tidak hanya menjadi atlet nasional tetapi Internasional dari kejurnas ini.

Follow Berita iNews Lamongan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update