get app
inews
Aa Read Next : Kerajinan Tenun Asal Maduran Lamongan Merambah Pasar Dunia

Kuliner Tradisional Khas Lamongan, “Wingko” Untuk Segera Dipatenkan

Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:26 WIB
header img
Branding “Wingko” sebagai bagian dari langkah menggerakkan ekonomi Kabupaten Lamongan di bidang kuliner. (Foto : Dok KominfoLmn)

Lebih lanjut Pak Yes juga menerangkan bahwasanya kegiatan ini juga ajang untuk menampilkan serta  membentuk ciri khas dari kuliner lokal yang legendaris agar tetap eksis.

“Lomba makanan tradisional ini sangat positif untuk melestarikan warisan dari leluhur kita. Aktif menampilkan makanan tradisional ditengah era modern ini juga bisa memunculkan inovasi kebaharuan agar tetap digemari dalam semua kurun waktu,” terang Pak Yes.

Tidak hanya menggelar lomba kreasi pembuatan wingko, dalam rentetan kegiatan ini juga akan dilaksanakan sesi foto produk  makanan bersama fotografer yang sudah disediakan.  Yang bertujuan untuk kebutuhan pemasaran produk tersebut.

Selain memperkuat branding untuk memajukan UMKM bidang kuliner lokal,  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi menyatakan kegiatan ini sebagai wadah untuk menaungi pelaku UMKM kuliner wingko untuk bisa menambah kreativitas pembuatan produk yang menarik hingga saat melakukan pemasaran yang luas sehingga pendapatan yang dihasilkan meningkat.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut