get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Hari Ini, KA Blambangan Hantam Mobil Avanza hingga Hancur, 3 Orang Sekeluarga Tewas

KONI Lamongan Target Ranking 8 Porprov VII

Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:11 WIB
header img
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, melepas pemberangkatan 357 kontingen Lamongan untuk mengikuti Porprov Jatim ke VII tahun 2022. Selasa (14/6/2022). (Foto : Dok KominfoLmn)

LAMONGAN, iNews.id - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, melepas pemberangkatan 357 kontingen Lamongan untuk mengikuti Porprov Jatim ke VII tahun 2022, di Pendopo Lokatantra Lamongan.Selasa (14/6/2022).

Kejuaraan yang akan dilaksanakan di 4 Kabupaten (Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Bondowoso) tersebut Lamongan mengirimkan sebanyak 357 kontingen yang terdiri dari 183 atlet putra, 90 atlet putri, dan 84 official. Dalam kejuaran ini Lamongan mengikuti 27 cabang olahraga (cabor), yakni di cabor aeromodelling, atletik, bola basket putra, sepak bola, bola tangan, bola voli, bola voli pantai, catur, futsal, gulat, jujitsu, karate, kick boxing, menembak, muangtai, panjat tebing, pencak silat, pentaque, sambo, taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan, wushu, bulu tangkis, balap sepeda, sepak bola wanita, dan memanah.

Pertandingan yang di mulai tanggal 25 Juli hingga 3 Juni 2022 ini, Kabupaten Lamongan akan mengirimkan kontingen gelombang pertamanya dari cabor sepak bola pada esok hari (15/6).

Pada pemberangkatan yang sekaligus pelantikan tersebut, Pak Yes menitipkan harapan besar kepada para atlet yang berlaga untuk dapat membawa nama Lamongan menjadi semakin moncer dan megilan.

“Karena harapan besar kita semuanya agar cabang olahraga di Kabupaten Lamongan ini menjadi moncer, megilan dan berjaya, tidak hanya pada beberapa yang sudah memperoleh medali emas, tetapi juga pada cabor lainnya yang sudah terbukti ada sepakbola wanita, olahraga muangtai dan sejenisnya, yang termasuk olahraga-olahraga baru, dan ini sudah mampu menunjukkan prestasi yang luar biasa baik dikancah nasional maupun di tingkat internasional,” kata Pak Yes

Tak ingin Lamongan keluar dari rangkin 10 besar, Pak Yes mengharapkan ada kenaikan rangking dari tahun sebelumnya. “Kami menitipkan di pundak kalian, kalau kemarin di Porprov kita rangking 9, dan di Porprov ke VII ini akan masuk rangking 8. Sebenrnya kalau saya melihat semangat dari kontingen ini, kalau rangking 8 ini rangking yang malu-malu. Saya tetap optimis rangking atau peringkat Kabupaten Lamongan kita pastikan akan bisa naik dari rangking sebelumnya,” ucap Pak Yes

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam mensupport para atlet Lamongan di kejuaraan Porprov VII, Pak Yes membeberkan akan adanya penambahan bonus dengan catatan dapat naik rangking.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut