get app
inews
Aa Read Next : Toko Kelontong dan Impian Besar Ali Pergi ke Tanah Suci

6 Desa Yang Dianggap Horor, Sekali Singgah Bikin Merinding

Kamis, 26 Mei 2022 | 19:24 WIB
header img
Ilustrasi desa horor (Foto : Istimewa)

JAKARTA, Lamongan.iNews.id - Memilih berlibur ke desa menikmati pemandangan alam menjadi pilihan tepat. Ini bisa menjadi momen menyenangkan bagi banyak orang.

Namun, apa jadinya jika desa tersebut ternyata terkenal dengan keangkerannya. Nuansa desa yang asri, sejuk, menenangkan adalah hal yang sangat didambakan oleh warga kota dengan hiruk-pikukannya. 

Akan tetapi beberapa desa juga tak hanya dikenal dengan keindahannya, namun disebut-sebut sebagai tempat horor. Saat singgah ke desa tersebut, bukannya dapat berlibur dengan nyaman, Anda hanya akan ketakutan. 

Lantas, di mana saja desa-desa yang dianggap bernuansa horor tersebut? Berikut ulasannya dirangkum pada Rabu (25/5/2022).

1. Desa Siluman, Jawa Barat

Dari namanya saja sudah terdengar merinding, menariknya Desa Siluman cukup banyak dikenal orang. Berlokasi di Kecamatan Pabuaran, Subang, Jawa Barat, dikenal sebagai daerah persembunyian bagi para pejuang kemerdekaan. Menurut cerita yang beredar, pada zaman dahulu, banyak para pejuang yang bersembunyi di desa ini. Ketika penjajah mencarinya, anehnya mereka tidak bisa menemukan desa ini. Para penjajah hanya melihatnya seperti hutan.

Bahkan, tak sedikit pedagang keliling yang dibuat kebingungan, saat memasuki desa ini. Para pedagang yang bukan penduduk asli di desa tersebut sering dibuat tidak bisa menemukan jalan utama.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut