get app
inews
Aa Read Next : Kartar Ronggolawe Bersama Nurul Hayat Kabupaten Tuban Bagi Takjil ke Rumah Ibadah

Relawan Dandang Watjono Berbagi Santunan di Area Makam

Senin, 18 April 2022 | 00:27 WIB
header img
Relawan Dandang watjono Peduli mengadakan kegiatan santunan dan berbagi takjil di area Makam Dandang Watjono

TUBAN, iNews.id - Bulan ramadhan yang penuh berkah menjadi momentum untuk saling berbagi kepada sesama. Seperti yang dilakukan Relawan Dandang watjono Peduli  mengadakan kegiatan santunan dan berbagi takjil di area Makam Dandang Watjono, Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (17/4/2022).

Sejak pukul 15.00 WIB puluhan orang terlihat berkumpul di deretan kursi tak jauh dari panggung utama. Lantunan sholawat dan lagu-lagu religi berkumandang dari grub marawis Al Falah Tuban. Sementara pengurus Relawan Dandang Watjono  dengan seragam kebesarannya, terlihat cukup kompak mengatur jalannya acara. 

Kades Prunggahan Wetan Hari Winarko,SH mengatakan, kegiatan santunan kepada anak yatim piatu dan janda miskin tersebut merupakan  salah satu bentuk kepedulian Relawan Dandang watjono kepada warga.

“Relawan Dandang watjono memiliki pengabdian tanpa batas. Selama ini banyak sumbangsih yang diberikan baik dalam bentuk kegiatan sosial maupun lingkungan hidup,” kata Hari Winarko. 

Ditambahkan Hari, relawan Dandang watjono Peduli bekerja dengan tulus ikhlas menghimpun dana dari para donator untuk kemudian di wujudkan dalam kegiatan santunan tersebut. Diantara donator dalam kegiatan santunan tersebut yaitu Drg. Ratna, Pengusaha SPBU Tuban H. Hamdani, Yayasan Nurul Hayat dan donatur lainnya. 

“Atas nama pribadi dan pemerintah desa saya sangat mengapresiasi kegiatan dan sumbangsih yang dilakukan relawan Dandang watjono Peduli. Tetap Semangat untuk mengabdi dan berbagi,” tandas Kades dua periode ini.

Kegiatan santunan diberikan kepada 20 anak yatim piatu berupa pemberian uang dan 20 janda miskin berupa uang dan bingkisan sembako. Dalam kegiatan yang dimeriahkan oleh penampilan badut dan pembagian door prize itu,  juga membagikan 500 bungkus takjil kepada pengendara yang melintas disepanjang jalan depan Makam Bupati Pertama Kabupaten Tuban itu.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut