get app
inews
Aa Read Next : Laga Perdana, Persela Lamongan Tumbangkan Persijap Jepara 2-0 di Liga 2

Erick Thohir Pastikan Biaya VAR untuk Liga 1 2023-2024 Tembus Rp100 Miliar

Sabtu, 08 Juli 2023 | 19:35 WIB
header img
Erick Thohir konfirmasi penerapan VAR butuh Rp100 miliar (Foto: Twitter/erickthohir)

LAMONGAN,iNewsLamongan.id- ERICK Thohir pastikan biaya Video Assistant Referee (VAR) tembus Rp100 miliar. Hal itu belum termasuk dengan fasilitas pendukung lainnya.Pada Liga 1 2023-2024, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggunakan VAR. Teknologi yang bisa membantu wasit mengambil keputusan tersebut ditargetkan mulai digunakan pada Februari 2024.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah mengatakan bahwa stadion-stadion klub Liga 1 wajib memiliki sistem pendukung VAR. Oleh karena itu, Pemerintah Pusat akan merenovasi 22 stadion yang juga termasuk markas klub-klub Liga 1.

"Untuk renovasi (stadion) itu dari pemerintah. Kami tunggu saja. Itu kan ada yang namanya fiber optic, ruangan, dan lain-lain, wifi. Kalau sistem (VAR), kurang lebih Rp100-an miliar," kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat (7/7/2023).

Di sisi lain, Ferry Paulus selaku Direktur Utama (Dirut) PT LIB menuturkan bahwa para wasit Liga 1 terus mendapatkan pelatihan dan pemahaman penerapan VAR. Hal itu agar para pengadil di lapangan bisa menggunakan teknologi tersebut.

Editor : Pambudi Eko Cahyono

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut