get app
inews
Aa Read Next : Toko Kelontong dan Impian Besar Ali Pergi ke Tanah Suci

Cara Sederhana Jaga Kelestarian Laut dari Sampah Plastik

Rabu, 18 Januari 2023 | 22:40 WIB
header img
Menjaga kelestarian laut dengan cara sederhana (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsLamongan.id - Bahaya sampah plastik bagi lingkungan dan kesehatan terus digaungkan di berbagai negara. Kondisi Bumi yang semakin memprihatinkan dan dampak kesehatan yang mengkhawatirkan, membuat isu ini semakin mendapatkan perhatian.

Tak heran, berbagai cara dilakukan untuk mengurangi bahaya dari sampah plastik. Sebab, setiap tahun, sampah plastik membunuh jutaan hewan, mulai dari burung, ikan, hingga organisme laut.

Salah satu cara sederhana untuk mengatasi isu ini adalah mengelola limbah plastik dari yang terkecil, seperti tutup botol. Ya, langkah ini yang diusung oleh Blackmores Indonesia melalui Blackmores Odourless Fish Oil.

Program ini berkomitmen mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, khususnya ekosistem laut melalui program Blackmores Peduli ‘Tukar Botol’.

Country Head Kalbe Blackmores Nutrition, Dickson Susanto mengatakan, melalui program ini, Blackmores Indonesia telah berhasil mengajak masyarakat mengumpulkan 3.783 botol plastik bekas vitamin yang nantinya akan dikelola atau didaur ulang sehingga tidak menambah angka sampah plastik yang mengotori laut.

Menurut dia, sampah plastik, termasuk botol plastik masih menjadi isu penting sekaligus tantangan bagi Indonesia dan perlu menjadi prioritas semua pihak. Sebab, dapat berdampak luas terhadap ekosistem laut dan kesehatan manusia. Dari 10 juta metrik ton sampah yang terhanyut ke laut, 10 persennya berasal dari daratan.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut