get app
inews
Aa Read Next : Ketua PKI DN Aidit Sebelum Ditangkap dan Dieksekusi Ada Penyesalan, Ini Kisahnya

PDI Perjuangan Lamongan  Menolak Keras Rencana Kenaikan Dana Banpol 

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:00 WIB
header img
Ketua DPC PDI Perjuangan, Husen saat membuka rapat. Foto : Istimewa.

LAMONGAN, iNewsLamongan.id - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan dengan tegas menolak rencana kenaikan dana bantuan keuangan kepada partai politik (banpol) dari semula Rp 2.500,- menjadi Rp 5.000,-. 

Karena kenaikan tersebut dirasa kurang bermanfaat dimasa Pemerintah Daerah tengah menjalankan program super prioritas yakni Jalan Mantap Alus Lamongan yang populis dengan sebutan program  Jamula 

Dana banpol, nilainya hingga mencapai Rp 1,7 Miliar untuk 7 (tujuh) partai politik di DPRD Lamongan. Akan lebih layak dan bermanfaat bila digunakan legislatif dalam memaksimalkan kinerja untuk bertemu konstituennya. 

"Sampai dengan saat ini, kami tidak mengirim surat ke pemerintah terkait rencana kenaikan dana banpol. Dan kita tegas menolak wacana ini," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan Husen, saat dihubungi iNews.id. 

Penggunaan dana banpol, jelas Husen, diprioritaskan untuk melaksanakan pendidikan politik bagi anggotanya dan operasional sekretariat partai. Namun dalam menaikkan dana banpol yang menjadi kewenangan anggota parlemen harus mempertimbangkan verbalnya. 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut