get app
inews
Aa
Read Next :  Pemkab Lamongan Siap Wujudkan  Infrastruktur  Jalan Dan Jembatan 

Jadi Pilot Project Remittance Bank Jatim, Kabupaten Lamongan Borong Penghargaan Tingkat Nasional

Jum'at, 22 Juli 2022 | 22:21 WIB
header img
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi Saat Soft Launching Jconnect. Foto : Istimewa

LAMONGAN, iNews.id - Sehari setelah dinobatkan menjadi juara 1 nasional Penghargaan Nirwasita Tantra 2021 kategori Pemerintah Daerah Tingkat Kabupaten Besar dari Kementrian Lingkungan Hidup, kali ini, Kabupaten Lamongan didapuk menjadi pilot project remittance oleh Bank Jatim.

Remittance merupakan layanan perbankan untuk mengirimkan uang dalam bentuk valuta asing dari luar negeri ke dalam negeri maupun sebaliknya. Sehingga proses transfer uang yang dilakukan pekerja asing ke penerima di negara asalnya terjamin aman, lancar dan real time.

Direktur Komersial dan Korporasi Bank Jatim Edi Masrianto saat Soft Launching Jconnect Remittance di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan mengungkapkan, dipilihnya Kabupaten Lamongan sebagai pilot project remittance Bank Jatim tidak lain karena Lamongan memiliki potensi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan trend recorde baik.

 Untuk mempertahankan hal tersebut Ia berpesan agar para migran worker tetap melewati prosedur yang benar, karena worker legal tentu mendapatkan banyak manfaat.

“Bismillah, niat mulia untuk mensejahterakan keluarga, mengangkat derajat keluarga harus didukung dengan prosedur pengiriman uang yang lancar pula. Untuk itu Bank Jatim hadir membantu teman-teman mengirim uang dari Malaysia ke indonesia. Karena mengirim uang antar negara tidak semudah seperti kita mengirim antar sesama di Indonesia,” ucapnya, Kamis (21/7/2022).

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut