get app
inews
Aa Read Next : Mobil dan Motor Tabrakan hingga Nyemplung ke Kali Cengkareng Drain

Safety Riding dan Driving Harus Diterapkan, Kecelakaan di Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara

Selasa, 28 Maret 2023 | 19:41 WIB
header img
Angka kecelakaan menjadikan Indonesia dengan catatan kecelakaan tertinggi di Asia Tenggara penting safety riding dan driving sejak dini. (Foto: Dok Forwot)

JAKARTA, iNewsLamongan.id - Angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia sangat tinggi. Tercatat sekitar 124.000 masyarakat mengalami kecelakaan setiap tahun dan 26.000 merupakan anak muda. Angka ini menjadikan Indonesia dengan catatan kecelakaan tertinggi di Asia Tenggara.

Selama 2022, Jasa Marga mengungkapkan penyebab kecelakaan tertinggi di jalan tol adalah faktor pengemudi sebesar 85 persen karena kurang antisipasi, tidak tertib, lelah dan mengantuk. Sementara itu, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengungkapkan jumlah kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia sejak Januari hingga 13 September 2022 mencapai 94.617 kasus. Angka tersebut melonjak dibandingkan periode sama pada 2021, yakni 70.000 kasus.
 

Melihat tingginya angka kecelakaan penting perhatian semua pihak mengedukasi tentang pentingnya safety riding dan safety driving sejak dini, terutama di tingkat pendidikan. Ini pula yang membuat MPMRent menginisiasi mengedukasi pentingnya berkendara aman.

Sebagai penyedia kendaraan MPMRent menggandeng Satuan Lalu Lintas Poltabes Kota Palembang menggelar seminar Safety Riding and Safety Driving: Anak Muda Berkarya Selamat di Jalan Raya untuk sisaw SMK.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut