get app
inews
Aa
Read Next : Toko Kelontong dan Impian Besar Ali Pergi ke Tanah Suci

Di HP iPhone Baru, Apple Tidak Lagi Gunakan Fitur Keamanan Touch ID 

Selasa, 04 Oktober 2022 | 14:11 WIB
header img
Perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, dikabarkan tidak akan lagi menggunakan fitur keamanan Touch ID di iPhone baru. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id - Rencana Apple kembali menggunakan fitur keamanan Touch ID ternyata tidak jadi. Perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, dikabarkan tidak akan lagi menggunakan fitur keamanan Touch ID di iPhone baru. 

Menurut jurnalis Boomberg, Mark Gurman, Apple memang sudah mengujicoba teknologi terbaru dari Touch ID. Hanya saja dari pengujian yang dilakukan, Apple sepertinya malah tidak akan menggunakan Touch ID di iPhone baru mereka seperti iPhone 15 atau model termahal lainnya. 

Diketahui Touch ID memang sudah tidak digunakan Apple lagi sejak peluncuran perdana iPhone X pada November 2017.

“Selama beberapa tahun terakhir, ada diskusi di dalam Apple tentang membawa Touch ID kembali ke iPhone kelas atas. Perusahaan telah menguji Touch ID di layar dan bahkan mempertimbangkan untuk meletakkannya di tombol daya. Pada titik ini, saya percaya Face ID akan tetap ada dan Touch ID tidak akan kembali ke iPhone," tulis Mark Gurman. 

Hanya saja dia percaya Touch ID bisa saja kembali digunakan khususnya untuk iPhone harga terjangkau seperti iPhone SE. Touch ID saat ini juga tidak digunakan di produk terbaru iPhone 14. 

Saat ini sensor autentikasi yang digunakan Apple hanyalah Face ID. Disebutkan Screenrant, Face ID merupakan fitr autentikasi yang akan terus digunakan Apple ke depannya. 

Beberapa pembaruan Face ID bahkan ditambahkan Apple di iPhone 14. Pengguna bisa menambahkan wajah orang lain yang dipercaya bisa menggunakan iPhone 14 miliknya. 

Selain itu Face ID juga sudah bisa mengenali pengguna meski masih memakai masker.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut