Logo Network
Network

Barcelona: Lewandowski Striker Murni untuk Lini Serang Kita

Ibnu Haryanto
.
Minggu, 17 Juli 2022 | 16:36 WIB
Barcelona: Lewandowski Striker Murni untuk Lini Serang Kita
Barcelona resmi mengkonfirmasi kesepakatan transfer Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Barcelona langsung beri pujian setinggi langit. (Foto: Twitter @FCBayern

BARCELONA, iNewsLamongan.id- Barcelona resmi mengkonfirmasi kesepakatan transfer Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Barcelona langsung beri pujian setinggi langit.

Menurut laporan dari Barcelona, mereka telah resmi mengkonfirmasi kedatangan Lewandowski dari Munchen. Hanya saja, Blaugrana menyebut Lewandowski tinggal menunggu tes medis dan tanda tangan kontrak.

"Barcelona dan Bayern Munchen telah mencapai kesepakatan untuk transfer Robert Lewandowski, tergantung (menunggu) pada pemain yang lulus tes medis dan kontrak yang ditandatangani," bunyi pernyataan resmi Barcelona, dikutip Minggu (17/7/2022).

Lewandowski menjadi salah satu pencetak gol yang tajam. Ia lahir pada 21 Agustus di ibu kota Polandia, Warsawa. Memulai karirnya di Legia Warsawa.

Adapun, karir profesionalnya dimulai pada tim junior pada tahun 2006 di Znicz Pruszków di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak pada dua kesempatan terpisah. 

Saat membela Polandia Lech Poznan, Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak di liga pada 2009-2010. Musim panas 2010 membawa kepindahan ke klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Saat itu, ia memenangkan gelar Liga Jerman dua kali dan menjadi runner-up ketika tim Jurgen Klopp itu kalah di final Liga Champions melawan Bayern Munchen. 

Selanjutnya, Lewandowski hengkang ke Bayern Munchen. Ia pun menjadi bagian penting dari tim berjuluk Bavaria itu yang menaklukkan segalanya. 

Pada tahun 2020 bersama Munchen, striker Timnas Polandia itu memenangkan semua kompetisi yang ada untuk dimenangkan; gelar Bundesliga, Piala Jerman, Piala Super dan Liga Champions. Di mana, ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan 15 gol.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update