get app
inews
Aa Read Next : Honorer Satpol PP Lamongan Minta Diangkat Jadi PNS

Rumah Joglo Antik Milik Pensiunan Guru di Tuban Ludes Terbakar

Selasa, 05 Juli 2022 | 20:17 WIB
header img
Petugas Damkar Kabupaten Tuban saat berusaha memadamkan api. (Foto : iNews.id/Siro)

TUBAN, lamongan.iNews.id - Sebuah rumah joglo kuno terbuat dari kayu jati yang berada ditengah pemukiman. Milik Umar Sidik (75) seorang pensiunan guru warga Desa Tluwe, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ludes terbakar, Senin (4/7/2022) malam.

Hembusan angin kencang membuat api Dengan cepat merembet ke seluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu jati ini. Warga yang mendengar teriakan minta tolong segera berhamburan keluar rumah. Namun kobaran api telah membesar dan asap telah membumbung tinggi.

Api diduga berasal dari konsleting arus pendek listrik yang berada di kamar. Berhasil dipadamkan setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Petugas dengan dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api setelah sekitar enam jam kemudian. 

Tidak ada korban jiwa namun berdasarkan laporan petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban bangunan serta perabotan didalamnya ludes terbakar, kerugian diperkirakan mencapai satu miliar delapan ratus juta rupiah.


Rumah joglo habis dilalap si jago merah. (Foto : iNews.id/Siro)

Kepala Desa (Kades) Tluwe Sidik Wiyanto mengatakan, kejadian ini akibat adanya konsleting listrik yang tidak diketahui oleh pemilik rumah yang akhirnya membakar kasur. Dan api sudah merambat keatas hingga rumah dan isinya tidak bisa diselamatkan lagi.

"Masyarakat sekitar, sebanya dua RT sudah membantu semua, untuk menyelamatkan dan mengamankan barang-barang di sekitarnya," pungkasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Lamongan di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut