Dirut BEI: Pertumbuhan Indeks Pasar Modal Indonesia Tertinggi di Kawasan Asean

Anggie Ariesta
Pertumbuhan indeks pasar modal Indonesia tertinggi di Asean (Foto: Okezone)

JAKARTA - iNewsLamongan.id- Pasar Modal Indonesia masih mencatatkan pertumbuhan yang positif di tengah tantangan pandemi global sepanjang 2022. Adapun per 8 Agustus 2022, Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat pertumbuhan indeks global 7,68% dan saat ini masih yang tertinggi di kawasan Asean.

Direktur Utama BEI Iman Rachman mengatakan, di tahun 2022 sendiri tepatnya 21 April, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil mencapai rekor tertinggi dalam sejarah bangsa Indonesia yaitu menembus level 7.276.

"Dan kemarin malam sebagai informasi kita juga sudah tembus 7.000, sebagaimana kita menjabat periode awal setelah RUPS 29 Juni, indeks kita turun merah dan di angka 6.800 tapi dalam 3 hari terakhir indeks kembali tembus ke 7.102," ujar Iman dalam sambutan di acara HUT ke-45 Pasar Modal Indonesia, Rabu (10/8/2022).

Adapun secara market cap, total transaksi mencapai Rp9.300 triliun dan rata-rata nilai transaksi harian (RNTH) terakhir meningkat 15% secara year to date.

"Atau rata-rata sebesar Rp15,14 triliun, bahkan walaupun agak crossing, 3 hari terakhir kita mencapai trading harian Rp21 triliun lebih," jelasnya.

Editor : Prayudianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network